02 October 2012

Tentang BFQ.





Gue baru aja kehilangan sesuat
u.

Yak, account Twitter gue, yang followers-nya sudah lebih dari 500,000 ribu itu, yang gue udah jaga lebih dari 2 tahun, baru aja kena hack. 


Pagi itu, tepat setelah bangun tidur, gue menyalakan handphone. Fitur push email di handphone gue berbunyi, menandakan ada email yang masuk. 


Gue membuka email. Dan voila.. 


Gue mendapat notifikasi bahwa email dan password Twitter gue sudah dirubah.



Mungkin ini terdengar menggelikan. Tapi ada sesuatu yang gue rasa sangat kontras pada kurun dua malam ini. Rutinitas yang biasa nemenin gue setiap malem. Yang mau nggak mau memaksa gue untuk cinta juga terhadap film. Yang memaksa gue untuk nonton DVD sambil dikit-dikit nge-pause kalau gue baru aja ngeliat sebuah kalimat bagus. Mau sesibuk apapun, pasti gue sempetin buat ngetwit. Iya, gue nggak suka pake scheduler. Gue lebih suka ngetwit dan liat langsung respon dari followers-followers. 


Yang bikin gue bisa dua kali masuk majalah (kalau bukan gara-gara Twitter, gue yakin nggak ada majalah yang sudi menampilkan artikel tentang gue). Yang bikin gue seneng karena account gue di follow oleh orang-orang yang gue idolakan. Yang membuat gue setidaknya bisa menyombongkan diri didepan teman-teman. Ada perasaan bangga juga disitu. Yang membuat gue jadi kenal sama banyak orang. Mengenalkan gue dengan orang-orang baru.
 


Ah, tentu ini bukan cuma sekedar "kehilangan account Twitter". Karena ini semua lebih dari itu.


Gue masih ingat ketika malem itu, tepatnya tanggal 21 Maret 2010, pukul 12 kurang 15 menit, gue membuat account ini. Dari mulai mencari-cari nama yang tepat karena kebanyakan "Unavailable", sampe akhirnya gue berhasil nemu nama yang tepat: @BestFilmQuotes.


Gue masih ingat ketika gue menyuruh temen-temen deket gue untuk follow secara paksa. Gue masih ingat setelah 2 minggu account itu dibuat, followers gue stuck di 16 orang. Gue nggak mau nyerah, gue tetep ngetwit sampe akhirnya saat followers gue mencapai 60,000 orang, perwakilan GoGirl! menghubungi gue untuk diinterview kecil-kecilan. Gue inget ketika followers sudah mencapai 108,000 orang, gue sempet capek ngetwit sampe-sampe gue tinggalin lebih dari 2 minggu. Gue inget ketika gue akhirnya bisa masuk kedalam lingkungan orang-orang yang punya account-account quotes terkenal dan kenal sama mereka. Gue masih ingat ketika gue juga sering dipanggil "BFQ" oleh beberapa teman. Gue ingat semuanya.


Ini bukan hanya masalah sepele tentang sebuah sosial media yang kena hack. Enggak. Menurut gue, sekali lagi, ini semua lebih dari itu. Ngetwit di @BestFilmQuotes udah seperti masuk kedalam rutinitas gue setiap hari. Gue suka ngedahuluin pulang duluan kerumah ketika lagi jalan sama temen untuk sekedar ngetwit dari desktop. Atau kalo memang pergi untuk sesuatu yang penting dan mesti gue tinggalin, gue save beberapa quotes di notes handphone untuk gue twit di jalan.


Ah, malam ini semua udah berbeda. Biasanya, ketika malem gue main playstation atau nonton TV jam segini, gue selalu seperti dikejar-kejar sesuatu. Biasanya gue ada perasaan seperti "Ngetwit woy! Jangan main PS mulu."


Malem ini kerjaan gue hanya suffering Youtube dan mengulang-ngulang lagu di iTunes. Tapi entah kenapa, perasaan "dikejar sesuatu untuk ngetwit" itu masih ada.


Setelah kena hack, hacker-nya sempet ngeganti usernamenya jadi @UniversalQuotez. Pas mereka ganti jadi username itu, followersnya menurun drastis. Dan gue dengan sigap langsung bikin account baru dengan username lama gue supaya mereka nggak bisa make. Sekarang mereka ganti lagi jadi @BestFilmsQuote. 


Followers gue belum banyak yang tau kalo account itu di hack. Terakhir gue cek, twitnya kebanyakan iklan dan agak nyampah. Gue sendiri nggak mau buka lagi karena takut jadi sedih sendiri.


Jadi, @BestFilmQuotes bakal mati suri untuk sementara, sambil menunggu kepastian. Karena gue udah nyoba ngontact Twitter, dan gue masih menunggu jawabannya. Gue pribadi udah ikhlas kalau memang nggak bisa balik. Gue udah nyoba contact sana sini juga untuk ngebantu balikin account gue. Kalau ada yang nanya, apa gue bakal ngetwit lagi di account baru... Jujur gue belum tau. Tapi untuk sementara, sepertinya nggak dulu. Hehehe.


Doain aja beberapa hari kedepan accountnya bisa balik. Tapi kalau enggak, ya itu tadi. @BestFilmQuotes akan mati suri untuk sementara. Yang terpenting, gue sudah ikhlas. :)









Anyway.. 


Terimakasih banyak untuk dua tahunnya, Kawan.



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdf3YASxeGUIlPbOx9Xo-BZLXLykd48a4DLy6pU_hCXuFlZqEpjfrKAV7s7kJAqMRElKHe5UxWmDKUvGZot9spqDB86AWORimuVMVIDHn1v2bAnY4L0aV4Xh_7GiTk-0x6PIUVnI2KYDY/s320/bfq.PNG





UPDATE:



Alhamdulillah, @BestFilmQuotes sekarang udah balik lagi ketangan gue. Tanggal 4 Oktober lalu, tepatnya jam 11 malem gue dapet email dari Twitter kalo sekarang Twitter gue udah balik lagi. Gilak.. Gue sampe jingkrak-jingkrakan sendiri, akhirnya nggak bisa tidur dan begadang.
 


So, kalian sekarang udah bisa menikmati quotes-quotes gue lagi di @BestFilmQuotes. :)



Happy retweet-ing!



No comments:

Post a Comment